Sabtu, 01 Oktober 2016

Tugas Jurnalistik "Feature"

Liburan Ke Kota Batu


Kota Batu atau yang biasa dikenal dengan nama Kota Wisata Batu, terletak di Provinsi Jawa Timur, bersebelahan dengan Kota Malang. Meski, masih banyak orang yang mengatakan bahwa Kota Batu berada di Malang, namun sebenarnya Kota Batu telah memisahkan diri dari Kabupaten Malang. Kota Batu telah menjadi Kota Madya sendiri dan memiliki Walikota sendiri selama kurang lebih 14 tahun terakhir. Kota ini terletak di kaki perbukitan Panderman, yang memiliki hawa sejuk yang tentu saja bisa bikin siapapun betah untuk berlama-lama di Kota Batu.
Kota Batu mendapatkan julukan Kota Wisata Batu, dikarenakan Kota ini memiliki banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi para wisatawan, baik itu wisatawan domestik maupun wisatawan asing. Beberapa tempat wisata itu adalah Jawa Timur Park 1 & 2 yang terdapat beberapa wahana untuk bermain maupun untuk wahana edukasi bagi anak-anak. Bahkan di lokasi Jawa Timur Park 2, terdapat museum satwa yang menampilkan hewan-hewan yang telah dikondisikan untuk ditaruh di museum dan bisa dilihat oleh para pengunjung. Selain itu juga terdapat Batu Secret Zoo yaitu kebun binatang yang memiliki beberapa binatang eksotis seperti burung kakak tua, singa, dan lain-lain. Untuk tiket masuk tidak begitu mahal, bahkan ada paket untuk pembelian tiket agar pengunjung bisa memasuki area Jatim Park (Jawa Timur Park) 1 & 2 (area Jatim Park 1 dan 2 terpisah).
Selain itu ada juga wahana wisata yang baru dibuka pada Bulan November tahun 2008 yang lokasinya berdekatan dengan Jatim Park 2. Wahana wisata itu adalah Batu Night Spectacular, yang memiliki jadwal buka dari pukul 15.00 WIB sampai dengan 24.00. Di BNS (Batu Night Spectacular) terdapat beberapa wahana permainan yang menyenangkan, rumah hantu, rumah kaca, 4D Cinema dan Taman Lampion yang terlihat indah sekali pada malam hari.
Selain itu terdapat juga wahana agrowisata yang bisa dikunjungi, seperti perkebunan apel yang sangat terkenal di Kota Batu. Ada juga perkebunan stroberi yang bisa ditemukan di beberapa tempat di Kota Batu.
Selain, beberapa tempat yang telah saya sebutkan sebelumnya, masih banyak wahana wisata lain, seperti Pemandian air panas Cangar, Selecta, Batu Worderland, dan lain-lain.
Nah... bagi kalian yang sudah tertarik untuk kesana dan khawatir tentang tempat penginapan, jangan khawatir. Karena, selain Hotel, ada banyak Homestay atau rumah penginapan yang bisa digunakan untuk sekeluarga atau rombongan, yang tentu saja harga sewa permalamnya bisa lebih murah dari pada harus membayar beberapa kamar di hotel.
Tertarik untuk berwisata ke Kota Batu? Silahkan datang mengunjungi Kota Wisata Batu, dan selamat menikmati liburan di Kota Batu, Kota Apel, Jawa Timur.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar